08 Mar 2024

51x Dilihat


Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di BPK Perwakilan Lampung

Jumat, 8 Maret 2024, Suasana di Kantor BPK Perwakilan Lampung begitu ramai dengan kehadiran sejumlah pejabat penting dari Pemerintah Provinsi Lampung. Kepala BPKAD Provinsi Lampung turut hadir dalam acara yang dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

Acara ini merupakan momentum penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah. Dalam kesempatan itu, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah untuk tahun 2023 yang belum diaudit diserahkan langsung kepada BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Kepala BPKAD Provinsi Lampung Dr.Marindo Kurniawan, yang turut mendampingi Sekretaris Daerah, menyampaikan keseriusan dan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam menjalankan prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik.

Proses penyerahan laporan keuangan ini merupakan langkah awal dalam proses audit yang akan dilakukan oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Dengan penyerahan laporan keuangan yang lengkap dan transparan, diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kondisi keuangan daerah serta pengelolaan anggaran yang tepat dan efisien.

Kehadiran Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dalam acara ini juga menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap proses audit yang akan dilakukan oleh BPK. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk menjaga kredibilitas dan integritas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Dengan berlangsungnya acara penyerahan laporan keuangan ini, diharapkan akan membuka jalan menuju pelaksanaan audit yang transparan dan obyektif, serta menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang konstruktif untuk perbaikan sistem pengelolaan keuangan daerah di masa yang akan datang. Semua pihak diharapkan dapat terlibat aktif dalam proses ini guna memastikan tercapainya tata kelola keuangan yang baik dan akuntabel demi kemajuan Provinsi Lampung secara keseluruhan.


Bagikan ke sosial media

Informasi Lainnya

Kategori Artikel