Selamat Datang di Portal Web Resmi BPKAD Provinsi Lampung -- Waspada Covid-19 !!! Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Tetap Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.
Visi Misi

VISI

Rakyat Lampung Berjaya

Visi “Rakyat Lampung Berjaya” tersebut dimaksudkan sebagai masyarakat yang memenuhi kondisi sebagai berikut:

  1. Kehidupan masyarakat yang aman. Agar semua masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sosial, budaya dan ekonomi dalam suasana yang aman, tertib dan tentram tanpa ada gangguan dan tekanan dari pihak manapun, serta tanpa adanya konflik sosial antar kelompok masyarakat sehingga masyarakat dapat hidup lebih berbudaya, produktif dan berkembang. Pada sisi lain, kondisi daerah yang aman juga akan meningkatkan minat investasi yang pada gilirannya akan menciptakan kesempatan kerja.

  2. Kehidupan masyarakat yang berbudaya. Adalah kondisi masyarakat yang cerdas (smart) dalam mengembangkan potensi dirinya, yang didukung dengan pendidikan yang baik dan merata, lebih memahami demokrasi, lebih kreatif (inovatif) dan produktif dalam berkarya, serta lebih siap berinteraksi (dan beradaptasi) dengan perubahan dan masyarakat global, serta tidak mudah terprovokasi oleh pengaruh-pengaruh yang kontraproduktif terhadap pembangunan.

  3. Kehidupan masyarakat yang maju dan berdaya saing. Adalah kondisi kehidupan yang lebih produktif yang didukung dengan sarana dan prasarana pelayanan publik yang baik dan merata, sehingga masyarakat siap beradaptasi dengan teknologi dalam memanfaatkan peluang, termasuk dalam persaingan global.

  4. Kehidupan yang sejahtera. Adalah kondisi masyarakat yang terlepas dari kemiskinan dan keterbelakangan yang dicirikan dengan kehidupan yang sehat, pendapatan yang lebih baik dan lebih merata, tercukupinya kebutuhan sandang, pangan, papan, pendidikan, dan kesehatan.

MISI

Dalam rangka mencapai visi “Rakyat Lampung Berjaya” tersebut, maka Misi Pembangunan Daerah Tahun 2019 – 2024 ditetapkan sebagai berikut :

Misi-1: Menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai.

Misi-2: Mewujudkan “good govermance” untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik.

Misi-3: Meningkatkan kualitas SDM dan mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas.

Misi-4: Mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.

Misi-5: Membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan.

Misi-6: Mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama. Dalam rangka mendukung Visi dan Misi Kepala Daerah,

Maka Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung memiliki tugas mengampu Misi ke-2 yaitu “Mewujudkan “Good Govermance” untuk Meningkatkan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Publik”, dengan prioritas pembangunan “Reformasi Birokrasi ”.

Sasaran pembangunan pada RPJMD yang akan dicapai dengan dukungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung, yaitu:

Mendayagunakan APBD untuk pelaksanaan Program Pengentasan Kemiskinan dan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat.

Memperbaiki dan Menyehatkan Pengelolaan Aset-aset Pemerintah Provinsi.

Laporkan Keluhan Anda

BPKAD PROV LAMPUNG

LINK TERKAIT

>> Berita

>> Produk Hukum

>> Laporan

>> Pendapatan

HUBUNGI KAMI

BPKAD Provinsi Lampung

Jl. Wolter Monginsidi No. 69. Teluk Betung Bandar Lampung kode pos 35215

Phone :

(0721) 481 166

Email :

bpkadlampung@gmail.com

© 2020 Copyright: BPKAD Provinsi Lampung