01 Mar 2024

1,282x Dilihat


Marindo Kurniawan Dilantik Sebagai Pj. Bupati Pringsewu

Bandar Lampung, 1 Maret 2024 – Dr. Marindo Kurniawan, MM, dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu oleh Gubernur Lampung Dr. (H.C) Ir. Arinal Djunaidi di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur, Jumat (1/3/2024). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor.100.2.1.3-637 tahun 2024.

Marindo menggantikan Adi Erlansyah yang memasuki masa purnabakti atau pensiun awal Maret 2024. Sebelumnya, Marindo menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Marindo Kurniawan sebagai Penjabat Bupati Pringsewu.

"Saya minta Pj. Bupati Pringsewu segera melakukan koordinasi internal untuk segera menjalankan tugasnya," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal juga meminta Marindo memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan Forkopimda Pringsewu.

"Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Pj. Bupati Pringsewu mampu mengemban amanah ini dengan baik," kata Arinal.

Marindo Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Pj. Bupati Pringsewu.

"Saya akan segera berkoordinasi dengan semua pihak untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan," kata Marindo.

Marindo juga menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Penjabat Bupati sebelumnya.

"Saya juga akan fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," kata Marindo.

Pelantikan Marindo Kurniawan sebagai Pj. Bupati Pringsewu dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Pringsewu, dan para pejabat eselon II Pemprov Lampung.

Fokus Berita:

  • Profil Marindo Kurniawan: Dr. Marindo Kurniawan, MM, lahir di Pringsewu, Lampung, pada 5 Maret 1972. Meraih gelar Doktor Ilmu Administrasi dari Universitas Lampung. Sebelumnya, Marindo menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung.
  • Tugas dan Wewenang Pj. Bupati: Pj. Bupati memiliki tugas dan wewenang yang sama dengan Bupati definitif, yaitu memimpin penyelenggaraan pemerintahan daerah, memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan peraturan perundang-undangan.
  • Program Prioritas Pj. Bupati: Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menyampaikan beberapa program prioritasnya, yaitu:
    • Memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024
    • Memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda
    • Memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19
    • Melanjutkan program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Penjabat Bupati sebelumnya
  • Harapan Masyarakat: Masyarakat Pringsewu berharap Pj. Bupati Marindo Kurniawan mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Pringsewu.
  • Tanggapan Pengamat: Pengamat politik menilai bahwa penunjukan Marindo Kurniawan sebagai Pj. Bupati Pringsewu merupakan pilihan yang tepat.
  • Kesimpulan: Pelantikan Marindo Kurniawan sebagai Pj. Bupati Pringsewu diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Pringsewu.

Bagikan ke sosial media

Informasi Lainnya

Kategori Artikel